• Seluruh SKPD di Padang Lawas Utara di wajibkan Untuk Menginput RUP T.A 2017 pada SiRUP LKPP. admin
  • Perhatian kepada Dinas Terkait untuk menginput PPID. Terima Kasih. Admin
  • Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara saat ini memiliki Halaman Fanspage Facebook untuk memberikan informasi ke masyarakat luas.. Admin
  • Kab. Paluta akan menyelenggarakan pelatihan penulisan & pengelolaan website pada hari senin-selasa (30-31 Oktober 2017). Daftarkan keikutsertaan perwakilan SKPD atau komunitas anda pada acara tersebut di nomor: 081397306008 Ali Siregar. Admin

Sibatang Rotan Muda "Pakkat"

Jum'at, 13 Oktober 2017 ~ Oleh redaksi berita ~ Dilihat 101 Kali

PAKKAT (Batang Rotan Muda) adalah makanan yang digemari orang mandailing karena dia sangat special biasanya orang yang memakannya akan ketagihan.

Pakkat biasanya dipotong sepanjang 60 cm. Anda boleh membelinya dalam keadaan mentah atau meminta mereka membakarnya. Pakkat adalah makanan yang diambil dari pucuk rotan tertentu dan kemudian diolah menjadi makanan yang unik.

Rotan dibakar lebih dulu, lalu bagian yang lembut di dalamnya dikeluarkan dan seterusnya, umbi lembut tersebut dipotong-potong.

Kalau tidak mau di bakar bagian yang lembut tersebut sesudah di potong – potong dapat juga direbus seterusnya disajikan dengan sambal khusus yang bahan utamanya adalah kecap encer khas Tapsel. Atau bisa juga di olah dengan gulai santan seperti memasak rebung (pucuk bamboo muda) .

Konon, Pakkat memiliki khasiat untuk menambah nafsu makan. Rasanya agak pahit, namun terasa manis jika sudah masuk ke kerongkongan.(MS)

-Bersama Membangun Padang Lawas Utara, Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat-

Pakkat Rotan Muda

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT

Bupati & Wakil Bupati

...
 

JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda apa yang perlu dibenahi dari Kabupaten Padang Lawas Utara?

LIHAT HASIL
Flag Counter