• Seluruh SKPD di Padang Lawas Utara di wajibkan Untuk Menginput RUP T.A 2017 pada SiRUP LKPP. admin
  • Perhatian kepada Dinas Terkait untuk menginput PPID. Terima Kasih. Admin
  • Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara saat ini memiliki Halaman Fanspage Facebook untuk memberikan informasi ke masyarakat luas.. Admin
  • Kab. Paluta akan menyelenggarakan pelatihan penulisan & pengelolaan website pada hari senin-selasa (30-31 Oktober 2017). Daftarkan keikutsertaan perwakilan SKPD atau komunitas anda pada acara tersebut di nomor: 081397306008 Ali Siregar. Admin

AMPI Padang Bolak Bagi Ribuan Bendera Merah Putih Gratis Ke Pengendara

Senin, 21 Agustus 2017 ~ Oleh redaksi berita ~ Dilihat 251 Kali

Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, berbagai kegiatan dan acara digelar oleh sejumlah kalangan di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), salah satunya yang dilakukan pengurus Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Padang Bolak. AMPI Padang Bolak membagi-bagikan serta memasangkan langsung ribuan bendera merah putih ukuran kecil secara gratis kepada pengendara sepeda motor, mobil pribadi, becak bermotor, serta mobil penumpang yang melintasi Jalan lintas Paluta.

Pantauan wartawan, Senin (14/8), pembagian bendera merah putih tersebut dipimpin langsung Ketua AMPI Rayon Padang Bolak Adi Putra Harahap alias Kudel dengan melibatkan sejumlah anggotanya. Pembagian bendera dipusatkan di depan kantor Bupati Paluta, SMA Negeri 1 Padang Bolak dan di depan Kantor AMPI Padang Bolak.

Ketua AMPI Padang Bolak, Adi Putra Harahap disela-sela kegiatan mengatakan, bendera merah putih yang dibagikan secara gratis berjumlah 2 ribu lembar untuk dipasangkan langsung di kendaraan bermotor yang melintas di Jalan lintas Paluta dan kepada para pelajar yang menggunakan kendaraan. “Pembagian bendera merah putih secara gratis ini selain untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, juga untuk memupuk rasa nasionalisme dan memotivasi kalangan masyarakat terutama pelajar untuk ikut menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan,” katanya.

Menurutnya, belakangan ini rasa nasionalisme khususnya para generasi muda sedikit luntur. Dengan aksi bagi-bagi bendera gratis ini diharapkan generasi muda maupun masyarakat lebih semangat memupuk rasa nasionalisme kebangsaannya.

Senada dikatakan Sekjen AMPI Padang Bolak, Torkis Syaputra Harahap, kegiatan ini bertujuan dalam rangka menyambut kemeriahan HUT RI yang ke-72 dan juga diharapkan mampu untuk memberikan pencerahan serta meningkatkan semangat dan rasa Nasionalisme khususnya bagi generasi muda di daerah Paluta. “Semoga dengan cara yang kami lakukan ini mampu memberikan pencerahan dan lebih meningkatkan semangat dan rasa nasionalisme bagi para generasi muda,” ujar Torkis.

Lanjutnya, kegiatan bagi-bagi bendera juga dimaksudkan sebagai wujud kesatuan meskipun datang dari kelompok yang berbeda-beda, namun satu di bawah bendera merah putih. Untuk itu ia berharap agar momentum hari kemerdekaan mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi generasi penerus bangsa.

Source

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT

Bupati & Wakil Bupati

...
 

JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda apa yang perlu dibenahi dari Kabupaten Padang Lawas Utara?

LIHAT HASIL
Flag Counter