• Seluruh SKPD di Padang Lawas Utara di wajibkan Untuk Menginput RUP T.A 2017 pada SiRUP LKPP. admin
  • Perhatian kepada Dinas Terkait untuk menginput PPID. Terima Kasih. Admin
  • Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara saat ini memiliki Halaman Fanspage Facebook untuk memberikan informasi ke masyarakat luas.. Admin
  • Kab. Paluta akan menyelenggarakan pelatihan penulisan & pengelolaan website pada hari senin-selasa (30-31 Oktober 2017). Daftarkan keikutsertaan perwakilan SKPD atau komunitas anda pada acara tersebut di nomor: 081397306008 Ali Siregar. Admin

Ketahanan Pangan Wajib Jadi Perhatian Khusus di Paluta

Senin, 21 Agustus 2017 ~ Oleh redaksi berita ~ Dilihat 229 Kali

Dinas Ketahanan pangan (Ketapang) Kabupaten Paluta selenggarakan sosialisasi sistem ketahanan pangan dan Daerah rawan pangan, Senin (14/8) di aula SMK Pertanian Tondini Nusantara Kecamatan Padangbolak. Acara tersebut dihadiri ratusan peserta terdiri dari Penyuluh Pertanian Lapangan dan jajaran Skpd paluta.

Acara yang dibuka Asisten II pada Setda Kabupaten Paluta Ali Akbar Siagian MM. Didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paluta Henry Hamdani Hasibuan S.P dalam sambutannya menyampaikan, masalah ketahanan pangan diwajibkan  menjadi perhatian serius oleh semua pihak di daerah kabupaten Paluta. Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

Ia berharap agar Ketahanan pangan Paluta bisa tetap stabil dan terjaga seiring dengan berjalannya pelaksanaan berbagai macam program2 pemda paluta yang bertujuan untuk  mendorong peningkatkan pangan di kabupaten Paluta.

Yang berperan sebagain Nara sumber dalam kegiatan tersebut melibatkan Pihak Dinas ketahanan pangan dan peternakan Provinsi sumatera utara Ir.Ivan Setyas setiawan M.M,Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan paluta Rudi Perdana Ismail Skm,Kabid sosbud pada Bappeda Kabupaten Paluta Rahmad Hidayat Ssos dan Kasi ketersediaan dan Distribusi Pangan Pada Dinas Ketapang Paluta Suhaedi Syputra Tanjung,SP.

Kabid Sosbud Pada Bappeda kabupaten Paluta Rahmad Hidayat,S.Sos dalam paparannya di hadapan peserta menyampaikan turut mendukung program program yang ada sesuai kapasitasnya demi meningkatkan pangan pada Dinas ketahanan pangan maupun Program ketahanan pangan  pada Dinas pertanian dan akan memperjuangkannya di bidang anggaran.

"Saya turut mendukung program yang ada pada Dinas ketapang maupun Dinas pertanian untuk peningkatan pangan di paluta selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan kabid anggaran dan memperjuangkannya," ungkap Rahmad.

Kabid ketersediaan dan Distribusi Pangan  Ali Muda SP yang berpran sebagai panitia acara berharap agar seluruh instansi terkait di paluta turut berperan dalam meningkatkan ketahanan pangan di daerah paluta serta saling bergandengan tangan untuk untuk mewujudkan visi dan misi program program yang ada.

"Saya berharap seluruh jajaran SKPD ataunpun instansi instansi terkait di kabupaten Paluta agar sama sama bergandengan tangan dan bahu membahu  untuk mewujudkan visi dan misi program program yang ada drmi meningkatkan pangan di kabupatrn paluta,"harapnya.

source

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT

Bupati & Wakil Bupati

...
 

JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda apa yang perlu dibenahi dari Kabupaten Padang Lawas Utara?

LIHAT HASIL
Flag Counter