148 Calhaj Paluta Diberangkatkan

Sabtu, 01 April 2017 ~ Oleh redaksi berita ~ Dilihat 234 Kali

PALUTA - Sebanyak 148 calon jamaah haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara, resmi diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan dari Aula Masjid Raya Gunug Tua, Senin (8/9). Calhaj ini diberangkatkan Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap didampingi Nyonya Siti Aisyah Bachrum Harahap.

Turut hadir dalam pemberangkatan itu, Ketua DPRD sementara Mukhlis Harahap SHi, Kepala Kejari Gunung Tua Arie Sudihar SH MH, Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi, Kakan Kemenag Paluta Drs H Azaman Harahap, Ketua MUI Paluta Mukti Ali Siregar, asisten-asisten Pemkab, kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Paluta serta undangan lainnya.

Kakan Kemenag Paluta Drs H Azaman Harahap yang bertindak sebagai ketua panitia pemberangkatan dalam laporannya menyampaikan bahwa jamaah haji asal Kabupaten Paluta berjumlah 148 orang yang terdiri dari 56 orang jamaah pria dan 92 orang jamaah wanita, serta tergabung dalam kloter 08 bersama dengan jamaah haji asal Kota Padang Sidimpuan dan Kabupaten Pak-pak Barat.

Lanjutnya, jamaah haji diberangkatkan menggunakan bus CV Batang Pane Baru sebanyak 6 armada ini diperkirakan tiba di Asrama Haji Medan pada Selasa (9/9) sekitar pukul 07.00 WIB dan akan berangkat menuju Madinah pada Rabu (10/9) sekitar pukul 05.30 WIB.

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap seluruh jamaah calon haji Paluta, ia menambahkan, setiap kloter didampingi satu petugas dari Tim Pendamping Haji Indonesia (TPHI) dan satu orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) serta tiga orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).Selain tim tersebut, para jamaah juga akan dipandu tim pemandu haji daerah (TPHD) Paluta dan Propinsi Sumut.

Sementara itu Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi saat memberikan sambutan berpesan kepada seluruh jamaah haji supaya menjaga kesehatan serta mempersiapkan mental dan fisik mereka, agar tidak terhalang dalam melaksanakan ibadah haji ini.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji yang diberangkatkan dan semoga lancar dalam pelaksanaan ibadah haji serta selamat dalam perjalanan hingga kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur.

Sedangkan Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap juga berpesan kepada seluruh jamaah haji agar selalu menjaga diri, waspada serta mengikuti segala aturan yang berlaku selama menjalankan pelaksanaan ibadah haji.

Ia juga mengatakan kepada seluruh jamaah haji bahwa mereka adalah wakil dari Indonesia khususnya daerah Paluta, untuk itu diharapkan agar bisa menjaga nama baik bangsa dan daerah, serta menjadi teladan di mata internasional dan sekembalinya nanti menjadi haji yang mabrur, serta menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat sekitar.

Jaga diri, waspada serta mengikuti aturan yang berlaku dan jagalah nama baik bangsa Indonesia, khususnya daerah Paluta dan menjadi teladan di mata internasional, ucapnya.

Di akhir sambutannya, ia juga meminta kepada seluruh jamaah haji yang diberangkatkan agar sesampainya di Tanah Suci Mekkah, dapat mendoakan daerah Kabupaten Paluta serta seluruh masyarakatnya agar lebih baik, maju dan sejahtera kedepannya. Serta dapat mewujudkan visi misi bersama yakni mewujudkan Kabupaten Paluta yang cerdas, maju, beriman dan bermartabat. Selamat jalan calhaj Paluta, semoga menjadi haji mabrur, harap bupati. (mag-02)

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT

Bupati & Wakil Bupati

...

JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda apa yang perlu dibenahi dari Kabupaten Padang Lawas Utara?

LIHAT HASIL