Home >> Berita >> Artikel

Pelaksanaan Swab Massal di Kabupaten Padang Lawas Utara

Senin, 21 September 2020 ~ Oleh penulis ~ Dilihat 101 Kali

Pemkabpaluta Covid Swab Corona Info

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan Tes Swab Massal di Halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (21/09/2020).

Pelaksanaan tes swab menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dilakukan secara bertahap mulai Senin, 21 September s/d Jumat, 25 September 2020.

Tujuan diadakannya tes swab untuk melakukan testing, tracing, dan treatment yang merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk menekan penyebaran Covid-19. Apabila ditemukan kasus, selanjutnya akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

Dalam tes swab, petugas medis akan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan. Misalnya, hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa dan diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya virus corona. Hasil dari tes swab akan keluar seminggu setelah pengambilan sampel apus dari saluran pernapasan.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Prihatin N. Harahap, M.Kes., mengatakan bahwa pelaksanaan tes swab massal merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dalam hal ini Gugus Tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT