• PENGUMUMAN : Berita Mengenai SK GURU Honor Komite Sesuai Juknis Dana BOS dapat dilihat fitur DOWNLOAD. Admin

Dinas perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Melaksanakan Penebaran Bibit Ikan di 5 (Lima ) Lubuk Larangan di Kabupaten Padang Lawas Utara

Kamis, 28 September 2017 ~ Oleh redaksi berita ~ Dilihat 207 Kali

Dinas  Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Lawas Utara  menebar 100.000 (Seratus Ribu) bibit ikan di 5 desa yang telah mempunyai Peratran Desa (PERDES) Lubuk Rangan yakni  Desa Mangaledang, Desa Tanjung Tiram, Desa Aek Jangkang, Desa Janji Manahan Sil, dan Desa Bara.Jenis Ikan yang ditebar adalah 50.000 Ikan Nila dan 50.000 Ikan Tawes.

 

"Ini adalah program Dinas Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan yang mengangkat nilai kearifan lokal dan pelestarian ikan di aliran sungai," kata Kepala Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir. H. Mara Bangun Harahap didampingi oleh Kepala Bidang Perikanan.

 

Kepala Dinas menerangkan mengapa benih ikan nila yang dipilih, karena jenis ikan ini mampu beradaptasi dan cocok dengan air sungai di Indonesia. Jika ini bisa dikelola dengan baik maka ikan-ikan tersebut bisa tumbuh dan berkembangbiak dua kali lipat.

 

Kepala Dinas berharap, program ini  dapat meningkatkan pola konsumsi ikan di Kabupaten Padang Lawas Utara penting untuk kecerdasan seorang anak. Berdasarkan data Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan pada tahun 2016 konsumsi ikan di Padang Lawas Utara mencapai 33,38 kilogram per kapita per tahun. Sementara Provinsi Sumut menargetkan kinsumsi ikan 40,86 per kilogram per kapita per tahun pada 2016.

 

Dokumentasi Pelatihan Pembuatan pakan Ikan.

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT

Bupati & Wakil Bupati

...
 

JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda apa yang perlu dibenahi dari Kabupaten Padang Lawas Utara?

LIHAT HASIL
Flag Counter