• PENGUMUMAN : Kepada Seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara Jangan Lupa Melaporkan SPT Tahun 2017. Admin

Kemah Hijau Padang Lawas Utara 2014

Gunungtua – Peserta Kemah Hijau Kabupaten Padang Lawas Utara 2014 harus mempunyai karakter, semakin aktif dan banyak menyerap informasi yang ada untuk pengembangan perilaku ramah lingkungan. Pesan tersebut disampaikan oleh Tongku Palit Hasibuan, SE, Ak, M.Si sebagai Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, membuka kegiatan kemah hijau Padang Lawas Utara 2014 yang merupakan satu rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia, yang diperingati mulai 27-30 Juli.

Di hadapan lebih dari puluhan orang perwakilan siswa dan guru dari beberapa sekolah baik SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang menjadi peserta Kemah HijauKabupaten Padang Lawas Utara, Sekda mengajak mereka untuk lebih aktif mencari informasi sebanyak mungkin. Alasannya, Kabupaten Padang Lawas Utara merupakan suatu kawasan di Provinsi Sumatera Utara yang mempunyai area Hutan Lindung, dan Suaka Alam, memiliki kekayaan keanekaragaman hayati baik flora maupun fauna. “Saya berpesan agar kalian bisa mengumpulkan informasi dengan memanfaatkan kekayaan alam tersebut, terutama keanekaragaman hayati,” tanpa merusak ekosistem lahan tersebut, ucap Tongku Palit Hasibuan, SE, Ak, M.Si.

Pada pelaksanaan kemah hijau hari pertama, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Padang Lawas Utara Mara Doli Siregar, SH, M.Si dalam pembuka kegiatan tersebut mengatakan dirinya ingin agar peserta kemah hijau lebih kreatif, inovatif untuk mencari informasi lingkungan selama kemah hijau Padang Lawas Utara 2014.

Menanggapai pesan yang disampaikan oleh kepala KLH, siswa perwakilan SMAN 2 Padang Lawas Utara, mengungkapkan bahwa dirinya baru kali pertama mengikuti Kemah Hijau Padang Lawas Utara 2014 dan berencana untuk fokus pada satu tema keanekaragaman hayati yang ada. “Saya berharap bisa mendapatkan banyak informasi dari kemah hijau agar saat kembali ke sekolah, saya bisa menerapkan kegiatan ini di sekolah,”.

Sementara itu, mendukung pesan kepala Kantor Lingkungan Hidup Padang Lawas Utara, salah seorang guru perwakilan dari SMKN 1 Portibi,menuturkan, peserta kemah hijau Padang Lawas Utara harus memiliki sifat inisiatif dan karakter peduli lingkungan.“Tidak hanya berkarakter, harus mempunyai inovasi-inovasi, ide kreatif, tetapi peserta kemah hijau Padang Lawas Utara juga wajib untuk menyerap segala bentuk informasi lingkungan, menerapkannya di dalam area perkemahan tentang perilaku ramah lingkungan,” ucapnya. (young)

Sabtu, 01 April 2017 ~ Oleh redaksi berita ~ Dilihat 535 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT

Bupati & Wakil Bupati

...
 

JAJAK PENDAPAT

Menurut Anda apa yang perlu dibenahi dari Kabupaten Padang Lawas Utara?

LIHAT HASIL
Flag Counter