• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin
  • DISKOMINFO PALUTA Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Info Lebihlanjut Hub. 0821-6033-6766 / 0858-8891-1876. DISKOMINFO PALUTA

BBPSDP Kominfo Medan Selenggarakan Bimtek SKKNI Bidang TIK di Kabupaten Padang Lawas Utara

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Selasa (24/09/2019). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 27 September 2019 diikuti oleh 60 orang peserta, yang terbagi menjadi 4 program pelatihan yaitu Junior Networking, Junior Programming, Junior Graphic Design, dan Junior Technical Support.
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE., M.Si., Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si beserta jajarannya, Direktur Eksekutif LSP Komputer Jakarta, Agung Martono beserta jajarannya, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika beserta jajarannya, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Portibi, dan SMK Negeri 1 Batang Onang.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE., M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Padang Lawas Utara memiliki komitmen dalam peningkatan keterampilan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang TIK, khususnya bagi aparatur dan angkatan kerja muda. Penyelenggaraan bimtek dan sertifikasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengejar ketertinggalan generasi muda pada keahlian, keterampilan, dan pengetahuan bidang TIK. Tidak hanya itu, sertifikasi ini juga merupakan upaya untuk memberikan pengakuan atas kompetensi peserta, agar mampu memenuhi tuntutan industri dan bersaing dalam pasar kerja nasional dan internasional.

Minggu, 13 Oktober 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 507 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT