• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin
  • DISKOMINFO PALUTA Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Info Lebihlanjut Hub. 0821-6033-6766 / 0858-8891-1876. DISKOMINFO PALUTA

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara membagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat Padang Lawas Utara di sejumlah titik Kota Gunung Tua, Senin (23/09/2019).
H. Hariro Harahap, SE., M.Si., selaku Wakil Bupati Padang Lawas Utara menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara kepada masyarakat karena kondisi dan kualitas udara akibat kabut asap semakin mengkhawatirkan. “Saat ini kabut asap semakin pekat, maka dengan itu kita sangat prihatin sehingga membagikan masker”, jelas beliau.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu pengendara motor yang menerima masker gratis mengaku sangat berterima kasih atas pembagian masker oleh Pemerintah Daerah. Menurutnya untuk kondisi sekarang di mana pun harus memakai masker karena kabut asap makin pekat.
“Pembagian masker ini sangat bermanfaat, sebab masih banyak pengendara tidak menggunakan masker, terutama pengendara sepeda motor termasuk seperti saya”, terang Ridho.
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara terutama anak-anak, balita, dan lansia utuk mengurangi aktivitas di luar rumah karena diketahui bersama, bahwa dampak kabut asap yang terjadi saat ini telah sampai ke daerah Kabupaten Padang Lawas Utara dan sudah sangat membahayakan. Untuk itu, mari cegah resiko terserangnya Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) dengan cara:
1. Menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah
2. Memperbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi
3. Banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan
4. Air hujan yang pertama kali turun untuk tidak dikonsumsi karena mengandung zat asam yang tinggi
5. Periksa diri ke puskesmas dan posko terdekat jika terjadi sesak nafas dan batuk, karena posko sudah disediakan di beberapa titik di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Minggu, 13 Oktober 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 659 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT