• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin
  • DISKOMINFO PALUTA Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Info Lebihlanjut Hub. 0821-6033-6766 / 0858-8891-1876. DISKOMINFO PALUTA

Hari Statistik Nasional 26 September dan Sensus Penduduk Tahun 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara telah menayangkan live streaming dengan tema "Hari Statistik Nasional 26 September dan Sensus Penduduk Tahun 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia" bersama Anwar Sadat Siregar, SE., M.Si., selaku Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Endra SE., selaku Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Padang Lawas Utara, Nofrial Ardi SST., selaku Kasi Integrasi Pengelolaan dan Barryanto Pelawi Kasi Sosial, Laila Qadarsih, dan Oswan Siregar yang dipandu oleh Julpikar Harahap M.M selaku Kabid Komunikasi Publik dan Fitri Yuliza selaku Kasi Pengelolaan Data Center, di Kantor Diskominfo, Kamis (19/9/2019).
Hari Statistik Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 26 September, yang disahkan Undang-Undang Perstatistikan. Hari Statistik Nasional bukan hanya milik Badan Pusat Statistik, tetapi semua masyarakat turut terlibat dalam mengupayakan terwujudnya data yang berkualitas.
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Padang Lawas Utara Endra SE., meminta agar semua elemen masyarakat untuk membangun Kabupaten Padang Lawas Utara berlandaskan data statistik. Oleh karena itu, juga diharapkan semua pihak dapat kerja bersama dengan menggunakan data.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara Anwar Sadat Siregar, SE., M.Si., mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) menyajikan data untuk menunjukkan kondisi yang sebenarnya atau dengan kata lain memotret kondisi lewat data.
“Tidak Keren Masyarakat Kalau Tidak Memberikan dan Memanfaatkan Data”, tutup beliau.

Minggu, 13 Oktober 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 747 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT