• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin
  • DISKOMINFO PALUTA Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Info Lebihlanjut Hub. 0821-6033-6766 / 0858-8891-1876. DISKOMINFO PALUTA

Bupati Paluta Terima Becak Pengangkut Sampah Dari Bank Sumut dan Kementerian LH

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si menerima secara simbolis bantuan berupa becak pengangkut sampah yang diberikan oleh Bank Sumut dan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, untuk diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (11/9/2019).

Penyerahan bantuan berlangsung di halaman Kantor Bupati yang dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Bank Sumut Cabang Gunung Tua, dan Insan Pers.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., mengatakan bantuan berupa becak pengangkut sampah ini sangat efektif untuk digunakan di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara baik itu di gang sempit dan dijalan raya sekalipun. Kesadaran untuk menjaga lingkungan bersih ditengah masyarakat perlu ditumbuhkembangkan karena jikalau sampah tidak terkelola secara baik akan menghasilkan udara yang kurang baik serta tidak ramah lingkungan.

Tak lupa beliau juga mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bank Sumut dan Kementerian Lingkungan Hidup. Semoga dengan adanya bantuan penambahan becak pengangkut sampah ini agar nantinya dinas terkait yang mengelola bantuan ini bisa lebih optimal lagi dalam menjalankan program penanganan sampah secara menyeluruh di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Bantuan yang diterima oleh Kabupaten Padang Lawas Utara sebanyak 13 unit becak yang terdiri dari 3 unit becak dari Bank Sumut dan 10 unit becak dari Kementerian Lingkungan Hidup. Bantuan yang diberikan ini dengan tujuan untuk menambah armada becak pengangkut sampah di Kabupaten Padang Lawas Utara yang sebelumnya berjumlah 4 unit menjadi 17 unit. Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara juga sudah memesan 3 unit dump truck dalam tahun ini untuk menambah jumlah dump truck yang sudah ada.

Senin, 23 September 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 119 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT