• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin
  • DISKOMINFO PALUTA Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Info Lebihlanjut Hub. 0821-6033-6766 / 0858-8891-1876. DISKOMINFO PALUTA

Dinas Ketahanan Pangan menggelar Pameran Ketahanan Pangan dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Pameran Ketahanan Pangan dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2019 untuk memperingati Hari Pangan Sedunia Ke-39, di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (29/8/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Sekretaris Daerah, Plt. Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunung Tua, Ketua TP-PKK dan Wakil Ketua TP-PKK beserta anggota, Pabung 1212, Dankipan C, Kapolsek, Kasidatun, Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara, dan pelaku usaha, serta tamu undangan lainnya dari instansi terkait.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Lawas Utara Mahran, SP melaporkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan, baik di tingkat global, regional maupun nasional.

Selanjutnya, Plt. Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu Ir. Rajab Nasution mengharapkan supaya kegiatan ini terus diselenggarakan di setiap tahunnya demi menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk Indonesia maju.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Pameran Ketahanan Pangan dan Lomba Cipta Menu B2SA ini dibuat untuk mendapatkan kebaikan pangan dan meningkatkan minat konsumsi pangan lokal, serta mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara atas pentingnya mengkonsumsi menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Kemudian, Bupati Padang Lawas Utara didampingi Wakil Bupati Padang Lawas Utara secara simbolis menyerahkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara pada Pameran Ketahanan Pangan tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2019 yang terbagi 4 kategori, yakni kategori pelopor ketahanan pangan diraih oleh Asron Siregar, kategori pemangku ketahanan pangan diraih oleh Berlin Pohan, kategori pelayanan ketahanan pangan diraih oleh Mhd. Abdu Harahap, dan kategori pembinan ketahanan pangan diraih oleh H. Ismail Ali Simamora.

Untuk pemenang Lomba Cipta Menu B2SA, juara pertama diraih oleh Kec. Padang Bolak Julu, juara kedua diraih oleh Kec. Batang Onang, dan juara ketiga diraih oleh Kec. Halongonan. Kemudian, juara harapan pertama diraih oleh Kec. Hulu Sihapas, juara harapan kedua diraih oleh Kec. Somangambat, dan juara harapan ketiga diraih oleh Kec. Halongonan Timur.

Selanjutnya, pemenang Lomba Cipta Menu B2SA dengan kategori kreatif diraih oleh Kec. Batang Onang, dan kategori favorit diraih oleh Kec. Portibi. Kemudian, pemenang kategori kekompakan diraih oleh Kec. Padang Bolak Tenggara, kategori keseriusan diraih oleh Kec. Dolok, kategori penampilan diraih oleh Kec. Ujung Batu, kategori pangan lokal olahan diraih oleh Kec. Dolok Sigompulon, dan pemenang dalam kategori semangat diraih oleh Kec. Padang Bolak.

Jum'at, 30 Agustus 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 122 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT