• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin
  • DISKOMINFO PALUTA Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Info Lebihlanjut Hub. 0821-6033-6766 / 0858-8891-1876. DISKOMINFO PALUTA

Live Streaming "Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat"

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara telah menayangkan live streaming bersama Sarwoedi Harahap, selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas Utara, Abdul Gojali Harahap, SH., selaku Kabid Penyuluhan, dan Nudiansyah, SP., selaku Kasi Produksi Perkebunan yang dipandu oleh Julpikar Harahap M.M selaku Kabid Komunikasi Publik dan Fitri Yuliza selaku Kasi Pengelolaan Data Center, di Kantor Diskominfo, Jumat (26/7/2019).

Program peremajaan (replanting) kelapa sawit rakyat merupakan program yang dikelola oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) yang di bawah wewenang Kementerian Keuangan. Program peremajaan kelapa sawit rakyat ini sangat besar manfaatnya untuk kelanjutan ekspor Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit, untuk mengurangi penggunaan bibit palsu, dan untuk meningkatkan produktivitas kelapa sawit.

Untuk dapat menerima bantuan peremajaan kelapa sawit rakyat ini, berikut persyaratannya:
1. Milik kelompok tani minimal 20 orang yang mana kelompok tersebut sudah terdaftar di Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas Utara
2. Luas lahan milik kelompok tani tersebut minimal 50 hektar
3. Umur tanaman kelapa sawitnya kurang lebih sudah berumur 25 tahun
4. Hasil produktivitas kelapa sawit di bawah 10 ton/tahun
5. Lahan kepala sawit menggunakan bibit palsu, minimal sudah melakukan penanaman selama 2 tahun
6. Lahan kelapa sawit yang diremajakan harus clean dan clear.

Pembiayaan replanting yang disediakan oleh BPDB Kelapa Sawit sebanyak 25 juta/hektar beserta bibit kelapa sawit bersertifikat dari Kementerian Pertanian.

Sabtu, 27 Juli 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 96 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT