• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin

Rapat Lanjutan Penyusunan RANPERDA dan Naskah Akademik RANPERDA Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Kepala Bagian Hukum Setdakab, bekerjasama dengan Tenaga Fungsional Perancang dari Kemenkumham dalam rapat lanjutan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sudah disepakati bersama DPRD Padang Lawas Utara sebagai agenda Program Legislasi Daerah (Prolegda) Tahun 2019 dan untuk mempersiapkan Ranperda yang akan dibahas maka disusun Naskah Akademik dari Ranperda yang sudah diajukan,
Rapat persiapan penyusunan Ranperda tersebut berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Rabu (24/7/2019).

Rapat ini dihadiri oleh Kabag Hukum Sekretariat Daerah Ali Wardana Pohan, SH., Plt. Kadis Kominfo Anwar Sadat Siregar, SE., M.Si., Kadis Perukim Makmur Harahap, ST., MM., beberapa Kabid dan Kasi dari instansi terkait.

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan diusulkan ke DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2019 yaitu:
1. Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh
2. Ranperda tentang Tata Kelola Pemerintah Berbasis Elektronik
3. Ranperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa
4. Ranperda tentang Badan Permusyawaratan Desa

Salah satu Ranperda itu adalah tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang merupakan penyelenggaraan pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE, dengan adanya Rancangan Peraturan Daerah ini akan memperkuat kegiatan SPBE di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Plt. Kadis Kominfo menyampaikan bahwa Pemkab Padang Lawas Utara akan menerapkan SPBE, dimana terdapat pusat data, jaringan intra pemerintah, dan sistem penghubung layanan pemerintah berbasis berbagai pakai atau sharing system, dan melakukan pengembangan dan pembangunan beberapa aplikasi khusus dan umum.

Pemakaian SPBE diharapkan kedepannya dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, akuntabel, berkualitas dan lebih baik lagi sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih untuk dapat menjangkau pelayanan masyarakat secara luas.

Sabtu, 27 Juli 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 25 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT