• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin
  • DISKOMINFO PALUTA Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Info Lebihlanjut Hub. 0821-6033-6766 / 0858-8891-1876. DISKOMINFO PALUTA

Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pendidikan Bidang SD dan SMP Tahun 2019

Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Eva Sartika Siregar, SH., M.Kn., didampingi dan dikawal oleh TP4D Kejaksaan Negeri Gunung Tua dalam mensosialisasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pendidikan Bidang SD dan SMP tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (17/7/2019).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP penerima DAK fisik tahun 2019 di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini memang perlu disosialisasikan agar semua tahu penganggaran DAK untuk apa dan bagaimana penggunaannya agar tidak terjadi kesalahan.

Menurut beliau, pelaksanaan DAK mengacu pada Permendikbud No 1 tahun 2019 tentang Petunjuk Operasional DAK Fisik Bidang Pendidikan ini mengatur tentang spesifikasi teknis pada Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Subbidang Pendidikan. Isi dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan yang selanjutnya disebut DAK Fisik Bidang Pendidikan adalah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan belanja negara kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan/atau prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan daerah.

Usai sosialisasi dilaksanakan, dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Plt. Kepala Dinas Pendidikan dengan Kepala Sekolah penerima DAK tahun 2019. Sekolah penerima DAK tahun 2019 tingkat SD kurang lebih 98 sekolah, sedangkan penerima DAK tingkat SMP kurang lebih 20 sekolah.

Kamis, 25 Juli 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 193 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT