• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin

Bimbingan Teknis (bimtek) Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2019

Sekretaris Daerah Burhan Harahap, SH., membuka acara Bimbingan Teknis (bimtek) Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2019 dengan mengundang narasumber Bapak A. Yazid Matondang, S.Sos selaku Biro Organisasi dan Ibu Muti Sinaga, SE selaku bagian Tata Laksana Setda PROVSU yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Kamis (11/07/2019).

Bimtek tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Kerja Ibu Lisma Yanti Siregar, Inspektur Bapak Husni Afghani Hutasuhut, SE., MM., Pimpinan OPD, dan Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara

Reformasi birokrasi menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mewujudkan good goverment dan melakukan pembaharuan serta perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

Sekretaris Daerah Burhan Harahap, SH., dalam sambutannya mengatakan rencana aksi memuat strategi dan program Reformasi Birokrasi yang akan dilaksanakan oleh instansi pemerintah di berbagai kebijakan dalam delapan area perubahan reformasi birokrasi yakni :
1. Mental Aparatur
2. Pengawasan
3. Akuntabilitas Kinerja
4. Kelembagaan
5. Tatalaksana
6. SDM Aparatur
7. Peraturan Perudangan-Undangan
8. Pelayanan Publik.

Sekda juga berharap Bimtek Reformasi Birokrasi ini dapat memberikan arahan supaya pelaksanaan reformasi birokrasi disemua instansi daerah di Kabupaten Padang Lawas Utara dapat berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga dan berkelanjutan.

Beliau juga mengatakan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis untuk memanfaatkan momentum ini dalam rangka penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi. Melalui reformasi birokrasi, dilakukan penataan terhadap sistem penyelangggaraan pemerintah dimana uang tidak hanya efektif dan efisien, tetapi juga reformasi birokrasi menjadi tulang punggung dalam perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kamis, 25 Juli 2019 ~ Oleh admin ~ Dilihat 25 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT