• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin

Serah Terima Jabatan Bupati Padang Lawas Utara

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Periode 2013-2018 dengan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023 di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara (3/12/2018).

Acara serah terima jabatan ini merupakan rangkaian acara setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara oleh Gubernur Sumatera Utara, Letjend TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi pada Selasa yang lewat (27/11/2018) di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Hadir dalam acara serah terima jabatan ini, tamu undangan dari OPD Kabupaten Padang Lawas Utara, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, FORKOPIMDA, Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Padang Lawas Utara Periode 2013-2018, Drs. H. Bachrum Harahap menyampaikan sejarah dan upaya yang dilakukan untuk pemekaran Kabupaten Tapanuli Selatan sehingga menjadi 3 Kabupaten yaitu Tapanuli Selatan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. "Najolo anggo di dokkon halak Padang Bolak di dokkon mai parmahan" (terjemahan: dulu kalau dikatakan orang Padang Bolak, dibilang orang pengembala), "tapi sekarang kita sudah sama dengan meraka" ujar beliau. Beliau juga menyampaikan keinginannya yang belum terlaksana untuk mendirikan Universitas di Kabupaten Padang Lawas Utara " Saya ingin mendirikan Universitas Negeri di Kabupaten Padang Lawas Utara, kemarin juga sempat ingin mendirikan SMA Plus, namun saat ini SMA sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi, kita sudah beli lahannya tinggal pelaksanaannya agar anak-anak kita tidak perlu jauh-jauh kuliah keluar daerah".

Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan "hari ini sebuah amat besar diletakkan di pundak kami berdua, sebuah amat yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat, ikatan yang kemarin sempat tercerai mari kita ikat kembali, kita kumpulkan energi dan semangat bersama untuk membangun Kabupaten Padang Lawas Utara yang kita cintai ini". Beliau juga mengharapkan dukungan, bantuan, saran dan kritik yang membangun dari seluh pihak dan doa agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan dan selalu amanah menjalankan kepercayaan yang diberikan masyarakat.

Rabu, 05 Desember 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 125 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT