• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin

KARS Verifikasi Akreditasi RSUD Gunung Tua

Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) datang ke RSUD Gunung Tua dalam rangka memverifikasi akreditasi RSUD Gunung Tua (Selasa, 13/11/2018). Kedatangan surveyor KARS, dr. Dedy Krisnarto, Sp. An., untuk menilai tugas atau kekurangan dari sertifikasi sebelumnya, yaitu di tahun 2017. Tahun 2017, RSUD Gunung Tua sudah memperoleh akreditasi dengan predikat Perdana Bintang Satu. Demi meningkatkan mutu dan kualitas rumah sakit, sertifikasi ini dilaksanakan setiap tahun dan akreditasi setiap 3 tahun. 
Di hari pertama, surveyor melaksanakan telusur lapangan ruangan-ruangan seperti Bangsal Anak, Laboratorium, HICU, IGD, Radiologi serta bagian pendaftaran. Hari kedua, surveyor memeriksa dokumen-dokumen yang ada di RSUD Gunung Tua dan melakukan bimbingan. Direktur RSUD Gunung Tua, dr. Julia Erlina Nasution saat pemaparan hasil verifikasi mengatakan pada tahun depan RSUD Gunung Tua harus Akreditasi dan berharap akreditasi RSUD Gunung Tua dapat meningkat sesuai dengan pelayanan yang diberikan Rumah Sakit kepada masyarakat.
Surveyor berharap RSUD Gunung Tua bisa menjadi lebih baik dan  bisa menjadi "Green Hospital" melihat luasnya lahan RSUD Gunung Tua. Dalam sambutan yg disampaikan Sekretaris Daerah, H. Burhan Harahap, SH berterima kasih kepada surveyor atas saran-saran yg diberikan. Beliau juga mengatakan Pemerintah Daerah siap mendukung penuh RSUD Gunung Tua dalam melakukan peningkatan mutu dan layanan sehingga kedepannya bisa menjadi Rumah Sakit rujukan di daerah Tapanuli Bagian Selatan. 
Sebagai penutup acara, RSUD Gunung Tua memberikan kenang-kenangan berupa kain Ulos kepada dr. Dedy Krisnarto, Sp. An. yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah, H. Burhan Harahap, SH.

Sabtu, 17 Nopember 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 206 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT