• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin

Launching Aplikasi Rancangan Proyek Perubahan

Sebagai peserta Diklat Kepemimpinan III Angkatan XVI Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Sumatera Utara, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Anwar Sadat Siregar, SE, M.Si dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Hasbullah Harahap S.Sos menggelar acara Launching Aplikasi Rancangan Proyek Perubahan (RPP), Pada hari Senin, 17 September 2018 bertempat di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara.

Acara launching yang di hadiri undangan dari OPD Kabupaten Padang Lawas Utara ini dibuka langsung oleh Plh. Sekretaris Daerah, H. Syarifuddin Harahap, S.Sos. dan didampingi Asisten 3 Anwar Beni, S.Sos, MM. Dalam launching tersebut
Plt. Kadis Kominfo memaparkan RPP tentang "Peningkatan Kinerja di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara Melalui Pengembangan dan Implementasi Aplikasi E-Kinerja" sedangkan Kabag Umum Setdakab Padang Lawas Utara memaparkan RPP tentang "Pengarsipan Surat Masuk dan Surat Keluar Berbasis Aplikasi".

Plt. Kadis Kominfo, Anwar Sadat Siregar, SE, M.Si dalam pemaparannya menyampaikan dengan Aplikasi E-Kinerja pegawai diharapkan akan terjadi peningkatan kinerja, dikarenakan setiap pegawai akan memiliki target kerja harian, mingguan, bulanan dan tahunan dan setiap target pekerjaan tersebut di approve oleh atasan masing-masing dan terdokumentasi dengan baik setiap output dari kinerja dan bagi atasan dengan adanya aplikasi ini nantinya akan lebih objektif dalam memberi penilaian kinerja terhadap bawahan yang diberikan dengan regulasi nilai absensi dan nilai penyelesaian tugas, sehingga pegawai yang diberikan tugas akan terpacu kinerjanya karna adanya target dari pimpinan serta memiliki sistem reward dan punishment yang transparan.

Dilain sesi, Kabag Umum Setdakab Padang Lawas Utara Hasbullah Harahap, S.Sos dalam paparannya menyampaikan dengan adanya aplikasi surat masuk dan surat keluar data surat masuk dan surat keluar akan lebih termanagemen dan dapat meminimalisir hilangnya data surat karna kesalahan manusia, adanya aplikasi surat masuk dan surat keluar dapat mengurangi pembiayaan anggaran untuk pengadaan ATK.

Menutup acara, Plh. Sekdakab Padang Lawas Utara, H. Syarifuddin Harahap, S.Sos memberikan tanggapan tentang perlunya aplikasi e-Kinerja untuk meningkatkan kinerja pegawai apalagi penerapannya sudah diterapkan dibeberapa daerah, dan aplikasi surat ini juga diperlukan untuk memanagemen surat yang ada dan dapat mengurangi pengadaan ATK, ujar Plh. Sekdakab Padang Lawas Utara, H. Syarifuddin Harahap, S.Sos.

Selasa, 18 September 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 315 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT