• PENGUMUMAN : LPSE Kabupaten Padang Lawas Utara Telah di Ubah dari Versi 3.6 Manjadi 4.2. Admin

PENCANANGAN KAMPANYE DAN INTRODUKSI IMUNISASI MEASLES RUBELLA (MR)

Dalam acara Pencanangan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR) Kabupaten Padang Lawas Utara yang diselenggarakan pada Kamis, 2 Agustus 2018, Bupati Padang Lawas Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Umum menyampaikan komitmen Indonesia mengeliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella/kecacatan yang disebabkan oleh infeksi rubella saat kehamilan (Congenital Rubella Syndrome) pada tahun 2020. Salah satu upaya yang dilakukan dengan diadakannya imunisasi massal MR untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella di masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Dinas/Lembaga beserta perangkat kerja terkait diajak untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam imunisasi massal MR. Imunisasi MR bersifat wajib dan tidak memerlukan ijin tertulis/individual informed consent. Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Camat se-Kabupaten Padang Lawas Utara, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua MUI, Tim Penggerak PKK, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Padang Lawas Utara, Organisasi Profesi IDI,IBI, PPNI, IAKMI, Kepala Sekolah dan Kepala PAUD. Turut hadir juga kabid P2P Dinas kesehatan Rudi Perdana Ismail, SKM., Kasi Imunisasi P2P Hj. Nursia S. Kep, Ners., Pengelola Imunisasi P2P Bintang Simbolon, SKM.

Mulai bulan Agustus 2018, Kabupaten Padang Lawas Utara akan melakukan imunisasi MR di seluruh sekolah terdiri dari SD/MI/Sederajat, SDLB, dan SMP/MTs/Sederajat. Dilanjutkan oleh Posyandu bulan September. Harapan besar dari pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk mensukseskan Pencanangan Kampanye dan Introduksi Measles Rubella (MR).

Jum'at, 03 Agustus 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 20 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT