• PENGUMUMAN : Kepada Seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara Jangan Lupa Melaporkan SPT Tahun 2017. Admin

Kadis Pendidikan dan Kepala Kemenag Melakukan Pemantauan Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Padang Lawas Utara

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara Drs.Umar Pohan bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Padang Lawas Utara Drs.H.Parmohonan Siregar melakukan pantauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMPN 1 Padang Bolak, MTSN Padang Bolak dan MTSN Pasar Purba Bangun ( yang pelaksanaannya di SMAN 1 Portibi).

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Nanda Suhaimi Lubis, S.Sos, MM menjelaskan dari 93 sekolah setingkat SMP/MTS yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara, hanya tiga (3) sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yaitu SMPN 1 Padang Bolak, MTSN Padang Bolak dan MTSN Pasar Purba Bangun, dan sisanya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Padang Lawas Utara dilaksanakan selama empat (4) hari dari tanggal 23-23 April 2018.

Dalam pernyataannya ketika diwawancarai, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara Drs.Umar Pohan berharap dan mengupayakan tahun depan Kabupaten Padang Lawas Utara bisa melaksanakan UNBK sampai dengan 50% dari jumlah sekolah setingkat SMP/MTS yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara. Dari pantauan yang dilakukan oleh jajaran Dinas Pendidikan dengan pihak Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin 23/04/18, disekolah SMPN 1 Padang Bolak, MTSN Padang Bolak dan di SMAN 1 Portibi berjalan dengan tepat waktu, aman dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.

Pemantauan proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilakukan bersama dengan pejabat KEMENAG ,bahwa UNBK berjalan dengan lancar dan juga pelaksanaan ujian untuk MTsN /Swasta semua berjalan dengan lancar " ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara Drs.Umar Pohan. Lebih lanjut ia menyampaikan, kita berharap dan berdoa kepada ALLAH SWT agar peserta Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Padang Lawas Utara, SMP dan MTsN/Swasta lulus dengan 100%, tutupnya.

Rabu, 25 April 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 201 Kali

Komentar Anda

  1. Berita TERKAIT